Kamis, 16 Agustus 2018

Jadinya Facebook Bakal Berantas Heaters Muslim Myanmar

Untuk banyak orang-orang di Myanmar, Facebook ialah satu internet. Facebook adalah satu diantaranya trik utama untuk beberapa orang dapatkan berita serta hiburan on line, begitu pula pesan instant.
Satu diantaranya pembawa popularitasnya sebab sejumlah operator telpon seluler di negara itu tak membandrol ongkos, mempunyai arti beberapa orang tak usah keluarkan ongkos data buat menggunakan.
Meski digemari banyak orang, Facebook tak punyai satu karyawan lantas di Myanmar. Menurut laporan Reuters, perusahaan memantau perkataan kedengkian lewat satu rekan di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam satu operasi rahasia dengan kode nama " Proyek Honey Badger ".
Operasi ini punyai sekira 60 orang buat tinjau laporan upload conten di Myanmar.
Facebook tergantung pada banyak pemakai buat memberikan laporan perkataan kedengkian, namun terhambat permasalahan tekhnis berkenaan huruf yg dimanfaatkan web website Burma. Metode Facebook ada masalah menafsirkan teks Burma.
Tidak hanya itu, alat laporan Faceook dalam bhs Burma baru ada dalam akhir April serta awal Mei tahun ini. Awal kalinya, siapa lantas yg mau bikin laporan mesti dalam bhs Inggris.
Facebook keluarkan tanggapannya 12 jam sehabis laporan investigasi Reuters diterbitkan.
Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu mengatakan, pada kuartal II 2018 udah bekerja pro-aktif mengidentifikasi dengan meniadakan sekira 52 prosen conten perkataan kedengkian di Myanmar. Jumlah naik dari 13 prosen pada kuartal akhir 2017.
Baca juga : dp bbm sedih
Lihat juga : ringtone lucu
Lewat upload di situs, Facebook juga mengatakan bakal menaikkan 40 lebih pakar bhs Myanmar.
Jubir Facebook mengemukakan, pihaknya punyai tanggung jawab buat menantang penyalahgunaan didalam produknya.
Hal semacam ini terlebih laku di sekian banyak negara seperti Myanmar dengan ada banyaknya orang memanfaatkan internet buat pertama kali.
" Ini ialah persoalan yg lamban kami evaluasi, oleh maka itu kami saat ini berusaha giat meyakinkan mengerjakan semua yg kami dapat buat menghindar penyebaran misinformasi serta kedengkian, " tuliskan jubir itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar